Pembangunan Masjid Raudhatul Jannah

Pembangunan Masjid Pekanbaru
Bismillah

Berkobarnya semangat para Muhsinin dalam pembangunan Rumah-rumah Allah, Tak lain karena begitu besarnya ganjaran yang akan diterima Di Akhirat kelak.

Allah ta’ala berfirman (artinya), “Perumpamaan orang-orang yang berinfaq di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir. Pada tiap bulir keluar seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang dikehendaki-Nya dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui” (QS. Al-Baqarah: 261)

Rosuulullah صلى الله عليه وسلم menjanjikan bahwa barangsiapa yang membangun Masjid maka Allah سبحانه وتعالى akan membangunkan rumah untuknya di surga.



masjid raudhatul jannah pekanbaru (proses)

Alhamdulillâh, dakwah Islamiyyah yang berlandaskan Al-Qur’an dan As-Sunnah dengan pemahaman para sahabat rådhiyallåhu ‘anhum diterima dengan baik oleh masyarakat yang haus akan siraman mata air ilmu syar’i dimana saja mereka berada, tidak terkecuali di kota kita tercinta ini. Satu persatu mulai tumbuh kesadaran dalam jiwa-jiwa kaum muslimin untuk memurnikan kembali agama ini agar selaras dengan apa yang diajarkan oleh Råsulullåh shållallåhu ‘alaihi wasallam. Maka bermunculanlah majelis-majelis ilmu di berbagai tempat demi memuaskan dahaga kaum muslimin akan ilmu syar’i.

Dari fenomena kaum muslimin tersebut di atas, maka kami memandang perlunya mengadakan sebuah tempat atau sarana yang kondusif sebagai penunjang dakwah Islam yang memfasilitasi kaum muslimin untuk merasakan segarnya mata air ilmu syar’i yang jernih, yang memiliki daya tampung yang luas bagi kaum muslimin. Tempat atau sarana terbaik untuk memenuhi kebutuhan kaum muslimin akan ilmu syar’i tidak lain adalah masjid karena masjid adalah sarana ibadah kaum muslimin. Sedangkan menuntut ilmu syar’i adalah sebuah ibadah yang mulia di sisi Allåh ta’âlâ.

Demikian kalimat yang dirilis dari website resmi Masjid Raudhatul Jannah Pekanbaru 

Tidak ada komentar: